PSD adalah sebuah brand
celana jeans asal bandung yang sangat fenomenal. sejak awal meluncurkan
produknya pada tahun 2008 , PSD langsung dapat menembus pasar
mancanegara. PSD banyak mengendorse band-band internasional maupun local
beralian rock ,misalnya saja silverstain asal canada, august Burns red
dari amerika, Not called jinx asal jerman, dan masih banyak lagi,
sementara itu ada juga supermen is dead, St. loco, Rocket Rockers, dll.
karena itu merek PSD sering disandingkan dengan merek-merek kelas dunia
seperti Gibson,Fender,Peavey,Volcom,Macbeth,dll.
lah, ini dia kaos yang paling saya gemari,
dan saya juga mengoleksinya dengan jumlah banyak. Skaters di dirikan
pada tahun 1992 dengan bussines core berupa tas, baju/kaos, aksesoris
yang dibutuhkan anak-anak muda untuk kegiatan olahraga skateboard dengan
dipadukan oleh gaya berpakaian ‘street wear look’. Pada awalnya
didirikan SKATERS forhardcoreriders , masih merupakan home industri.
Namun demikian, seiring berjalannya waktu dan peningkatan kualitas
seluruh komponen industri, seperti informasi management, sumber daya
manusia, serta di dukung oleh Information Tecknology, maka pada saat ini
SKATERS forhardcoreriders terus berusaha untuk menjadikan produknya,
sebagai market leader di bidang ‘main street wear’.
Didirikan pada tahun 2003 oleh Max dan
Ariana yang memiliki kecintaan yang besar terhadap fashion dan musik,
dengan ethos DIY ( do it yourself ) mereka mulai membuat apparel yg
awalnya hanya dijual kepada teman teman dekat saja, karena kualitas
produk yg mereka buat saat itu dirasakan “berbeda” produk CROOZ menjadi
sering dipesan oleh orang orang lain juga. Seiring berjalannya waktu
Brand crooz sudah mulai dikenal orang meskipun tidak banyak. Pada tahun
2005 akhirnya mereka memutuskan untuk membuat concept outlet sebuah
konsep toko yang belum populer pada saat itu. Berisikan produk apparel,
rilisan CD dan merchandise band lokal berkualitas toko CROOZ mulai
dikenal di Jakarta sebagai tempat utk mencari barang barang “indie” yang
jarang ditemui di tempat tempat lain.Sebagai brand urban dengan konsep
cutting edge CROOZ memiliki konsumen tersendiri, tidak banyak namun
sangat loyal dan bangga disebabkan adanya hubungan komunikasi yang
terjaga antara CROOZ dan konsumen secara tidak langsung menjadi
mutualisme dimana konsumen membutuhkan sesuatu yang bisa mereprentasikan
konsep cutting edge dan CROOZ hadir sebagai produsen yang tetap setia
pada jalurnya. konsep ini juga diaplikasikan oleh CROOZ di beberapa
negara di asia tenggara, terbukti brand CROOZ pada tahun 2011 ini sudah
memiliki cabang di negara negara tetangga seperti Malaysia, Singapore
dan Philippina.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar